Senin, 12 November 2012

Raih Emas Seagame Atlet Downhill Putri Risa Suseanti Teteskan air mata

Zonasepeda - Entah apa yang berkecamuk dalam hati atlet balap sepeda Risa Suseanty. Begitu naik panggung untuk menerima pengalungan medali, peraik medali emas nomor downhill ini tidak henti-hentinya mengusap air mata yang membasahi matanya. Sesekali Risa mencoba memaksakan senyum ketika para fotografer memintanya mengangkat tangan untuk difoto.

“Saya bahagia karena ternyata saya masih bisa berbuat yang terbaik untuk bangsa ini dalam usia yang sudah tidak muda lagi. Ini gelar kelima saya sepanjang mengikuti SEA Games sejak pertama kali ikut 1997,” kata Resa usai menerima kalungan medali dan upacara menaikkan bendera negara pemenang di Gunung Pancar, Sentul, Bogor, Sabtu (12/11).

Medali emas yang diraih Risa pagi itu adalah medali emas kedua yang dihasilkan cabang balap sepeda. Sebelumnya, di nomor downhill putra pembalap sepeda Pornomo berhasil meraih medali emas setelah mencatat waktu 02:31:451 detik. Risa sendiri mencatat waktu 02:40:847 detik.

Bagi Risa ini adalah gelar kelima SEA Games setelah sebelumnya ia mencatat sukses di SEA Games Jakarta 1997, SEA Games 1999 Brunei Darussalam, SEA Games 2001 di Malaysia, SEA Games Laos 2009, dan SEA Games 2011 ini.
Wanita kelahiran Bandung, 25 Oktober 1980 ini menambahkan, dirinya masih akan main tiga sampai empat tahun lagi kalau masih bisa berprestasi. Karena itu, ia cukup berbangga dengan juniornya Fitriyanti Riyanti yang berhasil merebut medali perak dengan catatan waktu 02:42:451 detik.

“Saya senang dengan kehadiran Riyanti yang sudah dapat menempel di belakang saya. Walaupun di lapangan kita menjadi lawan tapi untuk bangsa ini kita harus realistis dan memberi kesempatan kepada yang lebih muda. Kehadiran Riyanti bisa menggantikan saya nantinya,” harap Risa. (sr)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Lady Gaga, Salman Khan